Rabu, 19 Maret 2008

Tugas kedua "Psikologi:

Aku adalah seorang mahasiswi semester II jurusan bahasa Indonesia fakultas imu tarbiyah dan keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Pertama duduk dibangku kuliah adalah hal yang tidak menyenangkan bagiku, karena aku harus kembali beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan meninggalkan masa SMAku. Mungkin bagi seorang remaja sepertiku duduk dibangku kuliah adalah suatu hal yang sangat dinanti dan menyenangkan, tapi bagiku tidak!! Entah mengapa, aku sendiripun tak mengerti.

Saat ini aku sudah menjadi seorang mahasiswi yang tuntut untuk lebih bertanggungjawab atas segala berbuatanku dan disini aku belajar dan tumbuh menjadi orang yang lebih dewasa dan mandiri. Dulu aku pernah merasa takut untuk tumbuh berkembang menjadi orang yang dewasa, mungkin karena aku tidak tahu dewasa itu apa dan bagaimana?? tapi aku sadar kedewasaan itu akan muncul seiring berjalannya waktu dan mungkin hal itu tak perlu repot untuk aku fikirkan. Biar waktu yang menuntunku menjadi orang yang dewasa dan mandiri …

Pada minggu-minggu pertama aku kuliah, aku sering merasa rindu dengan seragam putih abu-abuku itu. Aku ingin kembali bersekolah dengan dengan teman-temanku seperti dulu, bahkan kadang aku berfikir “Andai aku dapat kembali kemasa SMAku” Tapi tentu saja tidak bisa coz life must go on. Biar masa itu menjadi bagian dalam hidupku yang tak dapat aku lupakan!! Entah mengapa aku suka dengan titleku sebagai “anak SMA”??? Tapi sekarang aku sudah tidak merasakan hal itu lagi, karena aku sudah mulai sibuk dengan title baruku sebagai seorang “mahasiswi” yang harus fokus untuk menyelesaikan kuliahnya dengan baik dan benar.

Tidak ada komentar: